dinkeskabkolaka@gmail.com
482 views

Pemda Kolaka gelar Rakor Pencegahan & Penanganan COVID-19

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Drs. H. Muhammad Bakri, SH., MH menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara

Pada hari ini Jumat tanggal 16 Desember 2022, Pemda Kolaka menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam Pelaksanaan Pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kabupaten Kolaka yng dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hotel Sutan Raja Kolaka. Selaku yang mewakili Bupati Kolaka, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Drs. H. Muhammad Bakri, SH., MH menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penanganan Pandemi ini Pemerintah melakukan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat dengan pembatasan mobilitas, kampanye 5M dan Vaksinasi. Kebijakan Vaksinasi Covid-19 diambil oleh Pemerintah karena dinilai sebagai salah satu solusi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh Herd Immunity) yang kemudian bertransformasi menjadi perlindungan kelompok sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19. Diakhir sambutannya, beliau meyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, secara khusus bagi Jajaran Dinas Kesehatan beserta seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Kolaka yang tidak kenal lelah dan menyerah dalam bertarung melawan Covid-19 selama dua tahun lebih ini.

Peserta Rapat Koordinasi

Dalam pertemuan ini selain jajaran Dinas Kesehatan, juga turut dihadiri oleh unsur lintas sektoral antara lain Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Direktur RS Antam Pomalaa, Perwakilan Pengadilan Negeri Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, Pengadilan Agama Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, beberapa OPD lingkup Pemda Kolaka, beberapa camat, dan DWP Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Drs. Harun Masirri, Apt., M.Kes selaku Narasumber

Selaku narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Harun Masirri, Apt., M.Kes yang membawakan materi tentang Kebijakan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kab. Kolaka, serta Kepala Bidang P2P Dinkes Kab. Kolaka dr. Muhammad Aris yang juga merupakan Juru Bicara Satgas Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kab. Kolaka yang memaparkan materi tentang data kasus dan capaian vaksinasi serta upaya-upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kab. Kolaka.

 

 

@Humas_Dinkes

Leave a Reply

*